Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Rabu, 02 September 2020

Komisi III DPR Akan Bentuk Pansus Kawal Penyelundupan Tekstil di Jatim

Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir

Surabaya - Usai melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Komisi III DPR RI berencana membentuk panitia khusus (pansus). Pansus ini untuk mengawal penyidikan kasus penyelundupan tekstil di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir mengatakan pansus ini akan menggandeng komisi lain di DPR RI. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kebocoran devisa negara dari kasus penyelundupan tekstil.

"Tadi ada usulan untuk dibentuk Pansus agar pansus agar kita bisa meminimalisir unsur kebocoran itu. Komisi III, Komisi VI Komisi XI mungkin. Kita meminimalisir untuk pintu masuknya di sini," ujar Politisi Partai Golkar ini usai rapat di Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya Rabu (2/9/2020).

Adies yang berasal dari Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo ini menambahkan sepulang dari kunker, pihaknya langsung membahas pembentukan pansus.

"Kami pulang akan langsung kita bahas. Kalau ini akan jalan terus," imbuhnya.

Tak hanya itu, Adies menyebut pihaknya mendapatkan banyak masukan atas kasus ini. Salah satunya terkait kejadian penyelundupan barang lain yang masuk ke Indonesia, seperti bawang, mobil mewah hingga barang elektronik.

Korupsi Jasmas Rp 5 M, Eks Anggota DPRD Surabaya Divonis 18 Bulan Penjara

"Kita tidak akan berhenti, ini pintu masuknya di sini, kami mendapatkan banyak masukan terkait kebocoran hal ini," lanjutnya.

Usai melakukan kunker di Kejati Jatim, Adies menyebut rombongan akan melanjutkan kunker di Polda Jatim.

"Ini kan kami mendapatkan masukan, kami minta di Polda Jatim juga begitu, bukan hanya tentang tekstil saja. Tapi semuanya. Kalau tekstil ini khusus," pungkasnya.

Sumber : Detik.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot