Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Jumat, 31 Juli 2020

Polri Gerak Cepat Tangkap Djoko Tjandra, Aparat Lain Diminta Mencontoh



Jakarta - Kesuksesan jajaran Kepolisian RI (Polri) menangkap terpidana kasus pengalihan hak cessie Bank Bali, Djoko Tjandra di Malaysia mendapat apresiasi tinggi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir. Menurutnya, langkah Polri harus diikuti aparat penegak hukum lain.
"Ini kerja cepat, kerja cerdas dan kerja cermat yang dilakukan oleh Tim Khusus Mabes Polri dalam menangkap buronan kakap Djoko Tjandra, harus ditiru dan diikuti oleh aparat penegak hukum lainnya," ujar Adies yang juga Sekretaris Fraksi Golkar ini, Jumat (31/7/2020).

Sebelumnya, Tim Khusus Mabes Polri yang dipimpin oleh Komisaris Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo berhasil menangkap buronan Djoko Tjandra di Subang, Malaysia, Kamis (30/7) pukul 21.30 waktu Malaysia. Kasus buronan ini menyita perhatian masyarakat Indonesia, apalagi saat pelarian terakhirnya ke Malaysia karena diberitakan ada anggota kepolisian yang turut membantunya.

"Saya berharap pihak Kejaksaan Agung dan Imigrasi juga dapat bergerak cepat menangani kasus Djoko Tjandra ini, jangan terkesan ragu-ragu, menutup-nutupi, atau bahkan melindungi. Periksa semua oknum-oknum yang terlibat kasus pelarian ini," ungkap Adies.

Adies memberikan apresiasi atas kinerja Kepolisian yang telah berhasil melakukan operasi selama 2 minggu di Malaysia bersama dengan Special Branch - Kepala Polis Diraja Malaysia ini untuk menangkap buronan yang juga sempat kabur ke Papua Nugini tersebut.

Apresiasi secara khusus diberikan kepada Kapolri Jenderal, Idham Azis, seluruh Tim Khusus Mabes Polri dan Tim Khusus Mabes Polri. Tak ketinggalan, Adies juga mengapresiasi tim yang turun langsung menangani penangkapan Djoko Tjandra, seperti Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo (Kabareskrim Polri), Irjen Polisi Sigit Widiatmono (Kadiv Propam Polri), Brigjen Polisi Ferdy Sambo (Dir Tipidum Bareskrim Polri), Brigjen Polisi Suwondo Nainggolan (Karobinkar), Brigjen Polisi Slamet Uliandi (Dir Tipidcyber), Brigjen Polisi Djoko Poerwanto (Dir Tipidkor Bareskrim Polri), AKBP Ahrie Sonta (Penyidik Dit Tipidcyber), Komisaris Polisi Putu Kholis Aryana (Penyidik Dit Tipidum).

"Kesuksesan ini tentunya membuat buronan yang lain akan berpikir untuk segera menyerahkan diri atau dikejar oleh Tim Khusus Mabes Polri ini," pungkas Adies.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot