Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Jumat, 15 Mei 2020

Prihatin Pasien Corona Meningkat, Adies Kadir Kembali Bantu APD di RS dan Puskesmas

Tim AK bersama anggota DPRD Surabaya, Akmarawita Kadir saat menyerahkan bantuan APD kepada RS Haji Sukolilo.
SURABAYA - Tim relawan anggota DPR RI Dapil Jatim I Surabaya – Sidoarjo, Adies Kadir, kembali membantu kelangkaan APD (alat pelindung diri) untuk diserahkan ke rumah sakit dan puskesmas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Jumlah pasien corona di Surabaya yang kian meningkat, menjadi keprihatinan tersendiri bagi Adies Kadir yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini. Tentu kebutuhan APD yang dibutuhkan akan lebih banyak untuk membantu dokter menangani banyaknya pasien reaktif corona.

“Ayo kita bantu dokter dan petugas keamanan di lapangan seperti polisi, TNI dan pemerintah yang saat ini sibuk memperketat pelaksanaan PSBB kedua. Jangan sampai kerja mereka sia-sia karena masyarakat tidak patuh. Jangan karena kita tidak patuh, orang terdekat kita yang menjadi korban, ” ajak Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI ini.

Adies juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan mendukung langkah pemerintah untuk memutus rantai Covid-19 dengan memberlakukan physical distancing (menjaga jarak) dengan menghindari keramaian.

“Mari kita manfaatkan kesempatan di bulan Ramadan ini untuk banyak beribadah dan memohon kepada Allah agar masalah ini segera berakhir,” harap politisi Partai Golkar ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan covid dengan mematuhi anjuran pemerintah.

Lanjut Adies, setelah membagikan APD di rumah sakit, tim kembali akan membagikan APD di beberapa puskesmas. Meskipun di puskesmas, dokter tetap harus menjalankan SOP dalam menangani pasien di tengah pandemi.

“Meskipun hanya sakit biasa, dokter puskesmas harus tetap waspada. Jangan sampai karena pasien tak jujur, dokter harus kembali menjadi korban,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Ghazali, koordinator pembagian APD mengatakan, bantuan itu berupa 100 buah baju hazmat, masker bedah 200 buah, kacamata google 60 buah, dan masker N-95 100 buah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Haji, Sukolilo bersama anggota DPRD Surabaya, Akmarawita Kadir.

“Kami merasa prihatin. Karena jumlah penderita covid semakin banyak di Surabaya dengan munculnya klaster-klaster baru. Seperti di Rungkut Lor Surabaya, imbas dari pabrik rokok Sampoerna. Tentunya kebutuhan APD akan semakin banyak,” ujarnya, Kamis (14/5/2020).

Lanjut Ahmad, diharapkan APD tersebut akan membantu para dokter yang bekerja di rumah sakit rujukan tersebut di tengah menipisnya peralatan medis.

Sumber : KabarJatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot