Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

Adies Kadir Minta Pengawasan Lapas-Rutan Ditingkatkan

Adies Kadir menerima cenderamata dari Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Herry Swantoro, disaksikan anggota Komisi III lainnya.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir meminta jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan atensi lebih kepada lapas/rutan. Terutama di bidang pengawasan. Selama ini lapas/rutan menjadi salah satu daerah rawan.Terutama peredaran gelap narkotika.

“Harus ada peningkatan kualitas SDM, mulai dari bawah hingga atasan,” ungkap Adies di sela masa reses Komisi III DPR RI Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di ruang rapat Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya, Jumat (20/12).

Sebab, Adies merasa prihatin usai mendengar paparan dari Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy terkait dengan kondisi overkapasitas. Sehingga, harus segera dicarikan jalan keluar. Menurut Adies, di RUU KUHP sudah ada beberapa perubahan untuk mengakomodir dan mengatasi overkapasitas.

Adies Kadir, Ketua Tim Komisi III DPR RI juga mengungkapkan, bahwa raker tersebut adalah pengawasan biasa. Masa reses kali ini, para wakil rakyat itu mengunjungi Kalimantan Selatan dan Jawa Timur.

“Kami juga ingin mendengar apa saja persoalan yang ada di wilayah, sehingga bisa kita jadikan bahan dalam pembuatan kebijakan di tingkat nasional,” sambung Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Sementara itu, Arteria Dahlan menginginkan ada perhatian lebih untuk layanan hukum dan HAM. Seperti Fasilitasi Peraturan Perundang-undangan, layanan Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual.

“Semua itu harus dilakukan secara profesional dan harus bisa menguntungkan rakyat,” ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Pada reses tersebut, 17 anggota Komisi III DPR RI agendanya hari ini rapat kerja dengan Pengadilan Tinggi Jatim, Kanwil Kemenkumham Jatim, Kejaksaan Tinggi Surabaya dan Polda Jatim.

Beberapa anggota Komisi III dari Dapil Jawa Timur yang mengikuti reses di antaranya Adies Kadir, Arteria Dahlan, Didik Mukrianto, Bambang DH dan Rahmat Muhajirin, dan Lukman Hakim.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot