Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 07 November 2019

Adies Kadir: Jokowi Puji Airlangga Bentuk Restu Jadi Ketum Golkar Lagi

Adies Kadir: Jokowi Puji Airlangga Bentuk Restu Jadi Ketum Golkar Lagi
Presiden Joko Widodo memuji pencapaian Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Tak hanya itu, Jokowi juga terkesan mendukung dengan menyebut Golkar ke depan lebih baik karena Airlangga.

Pujian itu dilontarkan Jokowi saat HUT Ke-55 Partai Golkar, karena partai berlambang pohon beringin itu sukses pada Pemilu 2019.
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menyebut pidato Jokowi itu merupakan bentuk dukungan untuk Airlangga untuk menjadi Ketum Golkar lagi. Adies merupakan pendukung Airlangga untuk bursa Ketum Golkar.
"Kalau saya sebagai pendukung Pak Airlangga memang kita bisa membaca itu sebagai suatu restu Pak Presiden kepada Pak Airlangga," kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Image
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Adies Kadir 

Adies menjelaskan, dukungan itu sudah ditunjukkan Jokowi saat menerima seluruh ketua DPD I Golkar di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Alasan lainnya yang memperkuat adalah Jokowi tak mempermasalahkan Airlangga yang kini mengisi posisi Menko Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju. Bukan mempersoalkan, Jokowi dianggap telah memuji Airlangga.

"Kemudian posisi Pak Airlangga yang tidak dipersoalkan, selain Ketua Umum Partai Golkar juga beliau juga sebagai Menko Perekonomian. Yang memang menteri sangat berpengaruh kan, disamping begitu oleh yang bersangkutan," ujarnya.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membuka peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, Jakarta, Rabu (6/11)

Menurutnya, sejak awal Golkar mendukung penuh Jokowi untuk pemerintahan di periode keduanya. Golkar, kata Adies, sudah menjadi perhatian Jokowi, terutama saat menganggap konflik di internal partai dapat berpengaruh pada pemerintahan.
"Beliau (Jokowi) sudah sampaikan gonjang ganjing kemelut sedikit di Partai Golkar itu akan mempengaruhi juga roda pemerintah. Jadi ya Partai Golkar sangat berpengaruh dan presiden menyatakan mempunyai pengaruh penting terhadap kebijakan Partai Golkar ke depan," jelas Adies.
Meski demikian, Sekretaris Fraksi Golkar itu tak ingin jemawa mengenai kans kemenangan Airlangga saat Munas Golkar nanti. Sebab, dalam AD/ART Partai Golkar, setiap kader berhak maju untuk menjadi ketua umum.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat menghadiri pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019)

"Kemenangan itu hanya Allah yang tahu. Yang penting kami sudah berusaha maksimal dan kami bisa menyimpulkan bahwa Bapak Presiden setelah statement tadi malam memberi restu pada Pak Airlangga Hartarto," tandasnya.

Sebelumnya, dalam pidato saat HUT ke-55 Golkar, Jokowi menyebut Golkar ke depan lebih baik karena dipimpin Airlangga. Padahal, Golkar akan memilih ketua umum bulan Desember.
"Saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin juga Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top," kata Jokowi, Rabu (6/11).
"Ya memang top, beliau kan Menko, Menko perekonomian, jabatan yang sangat strategis," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot