Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Post Top Ad

Senin, 19 November 2018

TKI Tuti Tursilawati Dieksekusi Mati, Adies Kadir Sebut Seharusnya Ada Lobi Antar Pemerintah


SURABAYA -  Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar Adies Kadir menyayangkan adanya TKI yang dieksekusi mati di Arab Saudi tanpa diketahui pemerintah Indonesia.

Tuti Tursilawati, TKI asal Majalengka itu dieksekusi mati, seolah menjadi hal sepele tanpa ada perlindungan dari negara.

"Mestinya eksekusi ini bisa diulur dulu atau bahkan ditinjau ulang apabila fungsi diplomatik Kedutaan Besar RI di Arab Saudi berjalan dengan Baik," kata Adies.

Caleg dapil Surabaya Sidoarjo ini mengatakan Indonesia seharusnya melakukan lobi politik dengan pemerintah Arab Saudi agar bisa minimal memperingan hukuman dari Tuti Tursilawato.

"Kalau jauh sebelumnya kita mengetahuinya tentu negara kita akan melakukan lobi-lobi atau bahkan tekanan politik kepada pihak Arab Saudi. Jangan lupa, negara kita ini salah satu penyumbang devisa terbesar lewat jemaah haji dan umroh serta TKI," ucap Adies.

Dengan besarnya peran Indonesia sudah selayaknya lobi antar pemerintah memiliki kemungkinan berhasil yang tinggi. Ada jutaan warga Indonesia yang setiap tahunnya berkunjung ke Arab Saudi untuk beribadah haji dan umroh.

"Sudah tepat presiden Jokowi marah terhadap pemerintah Arab Saudi yang melakukan hukuman mati tersebut tanpa mempertimbangkan hubungan baik antar kedua negara," ucap Adies.

Menurutnya, ke depan harus ada kejelasan bahkan meninjau kembali tentang moratorium TKI di Arab Saudi. Serta mengevaluasi kinerja dan peran diplomatik Dubes Indonesia untuk Arab Saudi.

Sumber : SURYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot