Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 30 November 2018

DPR RI - KOMISI III DPR RI SEBUT POLRI SUDAH SIAP AMANKAN PEMILU 2019



Jakarta, - Anggota Komisi III DPR-RI Adies Kadir mengapresiasi aparat kepolisian menyiapakan penyelengaaraan pemilu serentak di 2019 agar berjalan aman dan damai. Mengingat di masa kampanye  rawan gesekan.

Ditemui usai pelantikan pimpinan MKD di Nusantara II Gedung DPR-RI senayan Jakarta baru-baru ini. Anggota Komisi III Adies Kadir menyatakan Anggota Kepolisian telah memiliki data lengkap terkait daerah rawan gesekan pada pemilu tahun depan. Adies mengatakan aparat tetap waspada di daerah-daerah rawan, selama proses pemilu dapat dilaksanakan agar dapat di cegah.

"Kami melihat, seluruh stakeholder khususnya kami hadir di Jawa Timur dan Kalimantan Tengah sangat siap untuk menghadapi pilpres dan pileg  serentak 17 April 2019. Dan Kami memberikan apresiasi jauh-jauh hari sampai dengan saat ini mereka melakukansosialisasi,  simulasi terkait dengan penanganan-penanganan berbagai kasus."

Adies, meminta aparat keamanan Kepolisian berkoordinasi dengan sentra gakumdu dalam pengamanan Pemilu serentak 2019. Adies menyampaiakn ada 5 besar provinsi yang memiliki tingkat kerawanan tertinggi selama pemilu, seperti provinsi Papua Barat, Yogyakarta, Sumatra Barat Maluku, dan Aceh.\

"Mereka tahu dimana daerah-daerah yang rawan. Bahkan sampai ke tingkat desa. Oleh karena itu mereka melakukan simulasi terkait dengan ancaman tersebut. Mereka melakukan pembelajaran, terhadap bagaimana tradisi masyarakatnya." Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot