Adies Kadir

Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Maju, Golkar Menang.

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 27 November 2018

DPR RI - DPR RI DUKUNG BAIQ NURIL CARI KEADILAN


Anggota Komisi III DPR-RI Adies Kadir mendukung Baiq Nuril Mencari keadilan atas putusan Mahkamah Agung atas putusan 6 bulan penjara. Karena merekam pembicaraan mesum atasannya.

Di temui di  Nusantara II gedung DPR-RI, Adies mengatakan apa yang ditempuh Nuril sudah tepat. Karena sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.  Adies mengapresisi kebijakan Kejaksaan Agung untuk menunda eksekusi terhadap Baiq Nuril, mengingat kasus tersebut menuai kontrofersi di tengah masyarakat.

"Ini merupakan suatu pembelajaran,bagi seluruh aparat penegak hukum. Saya setuju dengan bapak Presiden Jokowi, yang tidak akan mengintervensi. dan juga beliau sudah menjelaskan langkah-langkah hukum yang dapat ditempuh. Termasuk Peninjauan Kembali bahkan termasuk Grasi. Baru pada saat Grasi itu Beliau dapat melakukan action. Tapi sampai saat ini Beliau masih mempercayakan kepada aparat Undang-undang dalam hal ini Mahkamah Agung."

Lebih lanjut, Adies menyampaikan DPR tidak dapat mengintervensi kasus hukum yang terjadi. Masih banyak jalur hukum yang dapat ditempuh untuk memperoleh keadilan melalui jalur PK kasus Baiq Nuris memperoleh keadilan.

"Terhadap berita-berita yang tidak menimbulkan suatu efek Horor atau Teror di masyarakat. Bahkan, ini memberi tahu bahwa yang bersangkutan itu dilecehkan. tetapi tidak ada bantuan-bantuan hukum. Tidak ada aparat-aparat hukum yang bertindak ini kan tidak bisa serta merta dimasukkan," pungkasnya.


Sumber TVR Parlemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot